Selasa, 11 Juli 2017

Daun Pare Penghilang Panu Di Wajah

Daun Pare Penghilang Panu Di Wajah - Siapa sih yang tidak kenal dengan buah pare?  buahnya yang pahit dan jarang sekali diminati oleh setiap kalangan masyarakat terutama di kalangan remaja dan anak-anak. Tapi tahukah kamu bahwa daun pare banyak mengandung khasiat bagi kesehatan tubuh terutama untuk menghilangkan panu di wajah?

Sekilas tentang daun pare 

Pare termasuk jenis suku labu-labuan (Cucurbitaceae) yang tumbuhan dengan merambat dan berasal dari Asia Tropis terutama daerah India bagian Barat. Tidak hanya di Indonesia, di negara kawasan Asia seperti Fillipina, Vietnam, India pun pare di manfaatkan sebagai obat.

Tidak hanya buahnya saja yang mengandung khasiat bagi kesehatan, ternyata daun pare pun memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya untuk mengobati penyakit kulit. Beberapa para ahli melakukan penelitian dan mengungkap bahwa  di dalam daun pare mengandung banyak senyawa seperti : Momordin, Momordicine, Asam resinat, Charantine, Asam trikosanik, Resin, Saponin, Vitamin A, Vitamin D, dan juga Lemak. Adapun lemak yang terkandung di dalam daun pare di antaranya adalah Asam oleat, Asam lonoleat dan L.oleostearat.

Dengan kandungan yang sangat komplit di dalamnya, daun pare mampu menghilangkan bercak putih pada kulit, mengurangi rasa gatal, mengobati peradangan dan juga luka-luka akibat infeksi parasit yang merupakan gejala dari penyakit panu.

Cara Mengolah Daun Pare Untuk Mengobati Panu 

 

Siapkan bahan yang diperlukan yaitu :

1.Daun pare (Momordica charantia) 
2.Kapur sirih

Caranya mudah sekali, ambil sepucuk daun pare, kemudian di cuci hingga bersih. Kemudian tumbuk sampai halus, lalu tambahkan kapur sirih secukupnya, lalu aduk hingga tercampur rata, terakhir oleskan ke bagian wajah  yang terkena penyakit panu secara merata.

Selain untuk mengobati penyakit  panu daun pare juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kesehatan kulit serta menyembuhkan berbagai penyakit kulit yang disebabkan oleh perkembangbiakan parasit (jamur, bakteri, dan virus).

Itulah khasiat dan manfaat daun pare untuk mengobati penyakit panu dan penyakit lainnya secara alami, aman dan tanpa menimbulkan efek samping maupun ketergantungan.

Semoga bermanfaat:)

Daun Pare Penghilang Panu Di Wajah




Tidak ada komentar:

Posting Komentar